Acerca de

Supervisi yang berfokus pada pemberian jasa coaching yang berkualitas bagi klien sekaligus pada perkembangan sosok yang disupervisi, merupakan hal yang sangat penting, tidak hanya bagi para coach pemula, namun bagi semua coach (Supervision in the Helping Professions, by Peter Hawkins & Robert Shohet). Supervisi merupakan wadah transformational learning bagi para coach, karena di dalam proses supervisi, coach difasilitasi untuk dapat :

  • Merefleksikan suatu situasi coaching yang spesifik serta struktur percakapannya

  • Melangkah keluar dari nilai-nilai dan asumsi-asumsi yang selama ini taken for granted

  • Mempelajari hal-hal baru terkait ketrampilan coaching (coaching skill)

  • Membuat batasan yang lebih sehat dalam praktek coaching

  • Memperoleh dukungan emosional mapun input professional

Dengan demikian, supervisi sesungguhnya merupakan bagian penting yang memampukan coach tetap terbuka pada pembelajaran hal-hal baru, dan karenanya merupakan indikasi dari komitmen terhadap perkembangan professional.

Banner header coach Clinic.jpg

Coaching

Clinic

Struktur Program

  • Program dilakukan secara online dalam 3 sesi (@2 jam)

  • Setiap sesi akan diisi dengan latihan praktek & umpan balik terkait praktek tersebut

  • Per batch hanya berisi 6 slot supaya umpan balik yang diberikan dapat mendalam

Lead Facilitator

Ellen Patricia, MA(Counseling), PCC

Chairwoman of Busur Emas Foundation
International award winning coach & counselor
President of Restoring Your Heart Indonesia

Ellen.png

Saya ikut Coaching Clinic karena ingin memperdalam ketrampilan coaching saya. Di program ini, selain mendapatkan umpan balik yang konstruktif, saya juga diperkaya oleh pengalaman teman-teman seangkatan. Saya dipertajam tentang tahapan coaching, pengelolaan waktu dalam sesi coaching, serta focus kepada klien, bukan kepada masalah klien. Saya sangat senang dengan keputusan saya untuk ikut Coaching Clinic Yayasan Busur Emas, karena saya diperkaya dalam melayani di bidang coaching.

Ingrid Claudia

Karyawan

Saya mengikuti Coaching Clinic Yayasan Busur Emas karena ingin mengerti lebih lagi cara bertanya untuk menstimulasi kesadaran klien akan hal-hal yang ada dalam dirinya. Banyak sekali yang saya pelajari di program ini, antara lain kekuatan pemakaian skala 1-10 dalam pertanyaan maupun pemakaian pertanyaan sederhana, seperti “apa lagi”, yang menstimulasi kesadaran klien dengan lebih lagi. Sungguh, program Coaching Clinic YBE bagus sekali untuk diikuti.

Martua Magdalena

Field Coordinator di Yayasan SIL

Saya ikut Coaching Clinic Yayasan Busur Emas karena ingin lebih mampu membuat pertanyaan-pertanyaan yang “dalam”. Dari latihan di program ini, saya belajar untuk “trust the process”, belajar bagaimana mengajukan pertanyaan yang dapat menolong coachee menemukan realita dan memunculkan kesadaran coachee. Menurut saya program Coacing Clinic ini bagus sekali. Selain mendapatkan masukan dari supervisor, melalui diskusi yang terjadi saya diingatkan kembali pada kaidah coaching serta memperkaya teknik praktis dalam coaching.

Kristi Wibowo

Youth Ministry

Apa kata peserta Coaching Clinic?

Investasi : Rp 1.200.000,-/pax
(untuk peserta yang mengulang, tersedia diskon 10%)

Kebijakan BEST

Kami memberlakukan kebijakan “No Refund”,
karena kami ingin berjalan bersama dengan orang-orang yang all-out dalam komitmennya untuk berkembang.

Bila ada pertanyaan, silakan email ke busuremas@ymail.com

Daftar Sekarang

Anda tertarik dengan program ini? Hubungi kami segera